Bikin Penasaran, Ternyata Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5

Oprexiaomi | Perbedaan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5 - Hallo sobat oprex, selamat datang kembali di blog adminya. Dikesempatan kali ini kita akan membahas sedikit mengenai dua raksasa dari xiaomi yaitu Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5.


Beberapa waktu lalu Xiaomi Redmi Note 6 Pro dikabarkan siap meluncur untuk memeriahkan pasar smartphone indonesia, hal ini tentu menjadi kabar gembira terutama untuk kita para Mifans Indonesia. Berbeda dengan produk sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini mengusung 4 kamera dalam satu perangkat, wawww, tehknologi macam apa lagi ini ya?
Kalau kita lihat para pesaingnya memang kehadiran Xiaomi Redmi Note 6 Pro bertujuan untuk mensejajarkan diri dengan Huawei yang menguasai handphone 4 kamera dan ternyata bukan Huawey saja melainkan Asus juga menghadirkan handphone dengan fitur ini.


Nah meskipun demikian, tapi masih banyak mifans yang bingung, kira-kira worth it yang mana nih, Xiaomi Redmi Note 6 Pro atau Redmi Note 5? Sebenarnya Secara spesifik Redmi Note 6 Pro ini memiliki beberapa kesamaan dalam segi fitur dengan Redmi Note 5 contohnya chipset hingga kapasitas baterai. Tapi lebih jelasnya, mari kita cek dibawah ini.


Baca Juga Brow:





Perbedaan Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5 Yang Wajib Kamu Baca Sebelum Memberlinya.


Kalau tadi hanya persamaan, kali ini adminya akan mengulas beberapa perbedaan yang sangat menarik antara Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Xiaomi Redmi Note 5.


1. Desain


Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5
Kalau dilihat dari desainya, sebenarnya keduanya memiliki fisik yang tidak jaduh berbeda ya brow. Lalu apa bedanya? Perbedaan yang cukup mencolok dari kedua perangkat ini adalah dimensi body Pada Redmi Note 6 Pro dimensi body sedikit lebih besar , karena memang Redmi Note 6 Pro memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dengan dimensi layar yang mencapai 6.26 inci.
Selain itu, buat kamu yang gak suka smartphone dengan poni, sepertinya xiaomi redmi note 5 bisa menjadi pilihan kamu. karena perbedaan kedua yang sangat terlihat adalah poni yang ada di Xiaomi Redmi Note 6 Pro sedangkan Redmi Note 5 full tanpa poni.


2. Layar dan UI





Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5

Redmi Note 6 Pro ini dihadirkan dengan ukuran layar 6.26 inci dengan resolusi layar FHD+ (1080 x 2280p), sedangkan Redmi Note 5 yang hadir dengan panel layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi layar yang lebih kecil yakni 1080x2160p dan rasio layar 18:9.
Selanjutnya adalah lapisan bezel yang ditanamkan, Redmi Note 6 Pro mencapai 81.1%. Hal inilah yang akan membuat bezel pada Redmi Note 6 Pro akan terlihat tipis. Sedangkan Redmi Note 5 hanya memiliki persentase hanya 77.4%. Kabar baiknya adalah kedua perangkat ini sama-sama dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass.


3. Kamera



Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5
Dari segi kamera seperti yang sudah saya tulis tadi bahwa Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan 4 kamera dalam satu perangkat . Hanya saja kamera yang ada di Xiaomi Redmi Note 6 Pro telah dibekali dengan fitur AI dan Redmi 5 tidak. Untuk resolusi kamera kamu tidak perlu kawatir karena Keduanya sama-sama hadir dengan kamera belakang 12MP + 5MP. dan dibalut dengan besaran aperture yang juga serupa.
Kalo tadi kamera belakang, sekarang kamera depan brow, Kamera depan Redmi Note 6 Pro ini memiliki konfigurasi 20 MP, f/2.0 + 2MP sedangkan Redmi Note 5 adalah 13MP.sedikit kekurang pada xiaomi redmi 6 pro yang tidak memiliki lampu flash di bagian depan.


4. Chipset



Xiaomi Redmi Note 6 Pro Vs Redmi Note 5
Kalo soal chipset, keduanya tidak memiliki perbedaan ya brow. Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Redmi Note 5 sama-sama dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. dan RAM yang juga sama yaitu 3GB, 4GB dan 6GB. Kapasitas baterai keduanya juga sama yaitu 4000 mAh.


Oke brow, itulah tadi sedikit perbedaan tentang Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Redmi Note 5, semoga buat kamu yang lagi galau karena bingung mau beli yang mana bisa terbantu dengan artikel yang udah admin post hari ini.


Jika ada waktu lain kali admin akan membahas konten yang sama. Untuk itu like fanspage oprexiaomi supaya kamu bisa terus dapet update dari admin. Woke, sampai ketemu di postingan selanjutnya ya.


Sumber:www.tabloidpulsa.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel